Home » » Doa-Doa Dibaca Ba'da Wiridan/Khataman

Doa-Doa Dibaca Ba'da Wiridan/Khataman

Written By Mahmud J. Al Maghribi on Selasa, 22 Januari 2013 | 04.24


Do'a untuk Kerukunan agar saling mencintai dan berkasih sayang) Bismillaahhir rohmaanir rohhiim 'asalloohu ayyaj'ala bainakum wa bainal ladziina 'adaitum minhum mawadataw walloohhu qodiiruw walloohhu ghofuurur rohiimu.
Artinya : "Semoga Allah menumbuhkan kasih sayang di antara kalian dan termasuk pada orang-orang yang memusuhi kalian. Allah Maha Kuasa dan Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". 

Do'a untuk Ampunan Allah (Do'a Nabi Yunus a.s.)
Robbi innii zholamtu nafsii faghfirlii dzambii laa ilaahha illa anta subhaanaka innii kuntu minazh zhoolimiina.
Artinya : " Ya Allah Tuhanku, sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri, maka ampunilah dosaku, tiada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah orang yang menganiaya kepada diriku sendiri".

Do'a untuk Ketentraman Hati
Alloohhumma shohhan-shohhan-shohhan wahhan bahan haa-mim laa yunshoruuna wa ja'alnaa mim baini aydiihhim saddaw wa min kholfihhim saddan fa-aghsyainaahhum fahum laa yubshiruuna kaf-haa-yaa-'ain-shod-haa-mim-'ain-sin-qof laa yushodda'uuna 'anhhaa wa laa yunzifuuna yaa robbu-yaa robbu-yaa robbu wa laa haula wa laa quwwata illa billaahhil 'aliyyil 'azhiimi.
Artinya : "Ya Allah, sehatkanlah-sehatkanlah-sehatkanlah, tuluskanlah ha-mim orang yang zholim tidak akan mendapat pertolongan. Dan Kami adakan di hadapan mereka dinding, dan di belakang mereka dinding. Dan Kami tutup mata mereka, sehingga mereka tidak melihat, kaf-hha-ya-'ain-shod-ha-mim-'ain-sin-qof, tiadalah mereka mematahkan daripada-Nya, dan tidaklah mereka bisa mengeluarkan. Ya Rob-Ya Rob-Ya Rob, tiada daya dan upaya kecuali dari Allah Yang Maha Luhur dan Maha Agung".

Do'a untuk Menangkal Penyakit atau Menolak Bala
Bismillaahisy syaafii bismillaahhil kaafii bismillaahhil ma'aafii bismillaahhil ladzii laa yadlurru ma'asmihhii syai-un fiil ardli wa laa fiis samaa-i wa huwas samii'ul 'aliimu.
Artinya : "Dengan Nama Allah Yang Maha Menyembuhkan, dengan Nama Allah Yang Maha Mencukupi, dengan Nama Allah Yang Maha Menyehatkan, dengan Nama Allah yang melalui Nama-Nya segala sesuau yang ada di bumi dan di langit tidak membahayakan. Dan Dia-lah Yang Maha Mengetahui".

Do'a untuk Membuka Pintu Hidayah 
Robbanaaftah bainanaa wa baina qoumina bil haqqi wa angta khoirul faatihiina.
Artinyo : "Ya Robb, bukakanlah di antara kami dan di antara saudara-saudara kami jalan kebenaran. Dan Engkau sebaik-baiknya pembukanya".

Do'a untuk Keberkahan Posisi dan Profesi
Robbanaa anzilnaa munzalam mubaarokaw wa anta khoirul munziliina.
Artinya : "Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang penuh berkah. Dan Engkaulah Dzat yang sebaik-baiknya memberikan tempat".

Do'a agar dimudahkan dan disempurnakan oleh Allah SWT.
Robbi yasir lana, wa laa tu'asir'alaina, Allahu robbi tammim lanaa bilkhairi a'malanaa.
Artinya : "Ya Tuhanku, mudahkanlah segala sesuatu bagi kami, dan janganlah Engkau persulit kami, Ya Allah Tuhanku, berikanlah kesempurnaan kepada kami dengan segala kebaikan atas perbuatan kami".

***






Share this article :

+ komentar + 6 komentar

29 Mei 2016 pukul 05.09

Izin mengkopy file doa ini..

27 Februari 2017 pukul 20.56

Subhanallah Allahuakbar

28 Desember 2017 pukul 06.49

Subhanallah... sangat bermanfaat :)

Subhanallah mohon izin copy doa na

Anonim
23 Agustus 2022 pukul 06.17

izin mengkopi paste

Anonim
3 April 2023 pukul 13.49

Izin mengamalkan

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. UNTAIAN MUTIARA TQN SURYALAYA - SIRNARASA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger