Home » » Silaturahmi Tun Datuk Seri Panglima Haji Sakaran Dandai ke Abah Anom

Silaturahmi Tun Datuk Seri Panglima Haji Sakaran Dandai ke Abah Anom

Written By Mahmud J. Al Maghribi on Jumat, 05 April 2013 | 03.34


KUNJUNGAN SILATURAHMI
TUN DATUK SERI PANGLIMA
HJ. SAKARAN DANDAI

Foto bersama Pangersa Abah

20 orang lebih, rombongan Ikhwan dari negeri Jiran Malaysia yang dipimpin oleh Tun Datuk Seri Panglima Hj. Sakaran Dandai telah tiba di Pondok Pesantren Suryalaya pada hari Jum'at kemarin (24/12) sekitar pukul 15.00 WIB. Beberapa mobil yang terlihat membawa rombongan itu langsung memasuki halaman Madrasah. H. Dudun Noor Saiduddin dan H. Baban Ahmad Jihad yang sejak ba'da shalat Jum'at menunggu, tampak menyambut kedatangan mereka. Wakil Talqin seperti Ustadz Hj. Mohd. Zuki B. Shafie dan Ustadz Hj. Mansur B. Salleh yang turut dalam rombongan ini langsung menuju tempat beristirahat setelah diterima oleh Pangersa Abah dan Ummi di Madrasah. Usai melaksanakan Shalat Ashar berjamaah di Mesjid Nurul Asror, keluarga Tun Hj. Sakaran Dandai ini melakukan silaturahmi dan bincang-bincang santai dengan Pangersa Abah dan Ummi di Madrasah. Dalam suasana penuh kekeluargaan, Abah dan Ummi menerima beberapa bingkisan dari mereka. Dengan rasa penuh hormat, terlihat Tun memberikan titipan kepada Abah dan langsung diterima oleh H. Baban. Dalam kesempatan ini pula Abah berdo'a yang diamini oleh semua yang hadir.
Dari sejak tahun 70-an, Beliau (Tun Hj. Sakaran Dandai) serta keluarga berguru dan mengamalkan Tarekat Qodiriyyah Naqsyabandiyyah Pondok Pesantren Suryalaya. Sehingga maksud kedatangan rombongan ini, selain untuk bersilaturahmi juga ingin mengharapkan berkah dari Mursyid TQN Pondok Pesantren Suryalaya.
Tun Datuk sedang menyerahkan titipan
Memilih buku di Depot Buku Haji Umar
Esok harinya Sabtu (25/12), usai melaksanakan shalat Subuh, rombongan ini menuju Makam Abah Sepuh untuk melakukan ziarah yang dipimpin oleh KH. Zaenal Abidin Anwar. Selain para santri terlihat pula beberapa Ikhwan lainnya yang kebetulan berada di Suryalaya. Usai melakukan ziarah, rombongan ini menuju Depot Buku Haji Umar yang terletak kurang lebih 50 meter arah barat mesjid Nurul Asror. Di Depot Buku ini Tun membeli beberapa buku yang ada kaitannya dengan pengamalan Tharekat Qodiriyyah Naqsyabandiyyah yang dilanjutkan dengan melihat-lihat Gedung Suffah. Siang harinya rombongan diantarkan ke beberapa tempat di Tasikmalaya dan kembali ke pondok menjelang shalat Ashar. Pada hari Minggunya (26/12) usai memohon do'a restu dari Pangersa Abah dan Ummi serta semua keluarga besar Pondok Pesantren Suryalaya, rombongan langsung berangkat menuju Bandung untuk menginap beberapa malam dan pada hari Selasanya, Tun Hj. Sakaran Dandai beserta rombongan akan terbang menuju Kota Kinibalu Sabah, Malaysia.Semoga Selamat Sampai di Kota Kinibalu.
Sesaat sebelum berangkat
Abah berdo'a sebelum Tun berangkat ke Bandung
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. UNTAIAN MUTIARA TQN SURYALAYA - SIRNARASA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger