Home » » Silaturahmi Profesor dari Taiwan ke Abah Anom

Silaturahmi Profesor dari Taiwan ke Abah Anom

Written By Mahmud J. Al Maghribi on Jumat, 05 April 2013 | 03.53


KUNJUNGAN PROF. DR. NABIL CHAN-KHUAN LIN
(Prof. In Islamic Studies Dept. Of Arabic Studies)
National Chengchi University Taipei Taiwan

Kamis, 04 Juni 2009. Sekitar pukul 13.00 WIB Pondok Pesantren Suryalaya kedatangan rombongan dari Negara Taiwan. Profesor Nabil, begitu sapaan akrabnya. Kedatangan beliau tiada lain hanya untuk bersilaturahmi dengan Abah Anom. Rombongan diterima langsung oleh sekretaris pribadi Abah Anom (H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.) dan pada saat itu juga rombongan bisa bersilaturahmi dengan Abah Anom. Tak lama kemudian rombongan berkunjung ke salah satu Pondok Remaja Inabah untuk mengetahui kegiatan-kegiatan yang dilakukan di pondok tersebut.
Keesokan harinya (jum'at, 05/06/09), beliau menyampaikan kuliah umum di Kampus Lathifah Mubarokiyah Pondok Pesantren Suryalaya dengan mengambil tema "PERKEMBANGAN TAREKAT DAN TASAWUF DI ASIA TENGGARA". Kuliah umum tersebut terselenggara berkat kerja sama antara IAI dengan STIE Latifah Mubarokiyah yang diikuti oleh seluruh dosen dan mahasiswa pada perguruan tinggi tersebut.
bersilaturahmi dengan Abah Anom
Menyampikan Kuliah Umum di Kampus Latifah Mubarokiyah
Hari ketiga di Pondok pesantren Suryalaya beliau mengikuti amaliyah manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani yang rutin dilaksanakan di Suryalaya setiap tanggal sebelas hijriyah dan pada bulan ini bertepatan dengan hari sabtu 06/06/09. Khidmat ilmiyah pada kesempatan bulan ini disampaikan oleh KH Ali Hanafiah Akbar dan KH. Abdul Gaos Saefulloh Maslul.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. UNTAIAN MUTIARA TQN SURYALAYA - SIRNARASA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger