Home » » Seminar Tasawuf Internasional

Seminar Tasawuf Internasional

Written By Mahmud J. Al Maghribi on Jumat, 05 April 2013 | 04.07


Di kampus Latifah Mubarokiyah Pondok Pesantren suryalaya juga diselenggarakan kegiatan yaitu Seminar Tashawuf Internasional yang diisi oleh para nara sumber seperti Prof. Dr. Syekh Mohammed Fadhil Jaelani al-Hasani al-Husaeni (salah seorang cucu Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani qs), Dr. Rohimuddin Azmatkhan Am-Husaini dari Mesir, Dr. Nursomad Kamba, MA (Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung), Prof. Dr. H. Juhaya S. Praja (Guru Besar IAILM Suryalaya), Prof. Dr. H. Ahmad Tafsir, MA, Kegiatan ini pun masih dalam rangka tasyakur milad 105 Suryalaya..
KH. Zaenal abidin Anwar membacakan amanat sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya sebelum para nara sumber menyampaikan materinya. Dalam amanatnya Pangersa Abah menaruh harapan kepada keberhasilan Seminar Tasawuf Tingkat Internasional ini agar umat manusia termasuk ikhwan/akhwat Thariqat Qodiriyyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya dapat tetap melaksanakan tugasnya sebagai Khalifatul Fil Ardl serta dapat tetap eksis dan relevan dalam upaya pembinaan terhadap masyarakat yang hidup dalam era yang lebih maju, modern dan sangat kompleks dengan cara merealisasikan ilmu yang telah didapat menjadi amaliah sebagaimana motto Latifah Mubarokiyah yaitu ilmu amaliah amal ilmiah..
Selanjutnya acara seminar tashawuf diawali oleh nara sumber pertama Prof. Dr. syekh Mohammed Fadhil Jaelani al-Hasani al-Husaeni sebagai keynot speech, dilanjutkan dengan nara sumber yang lain. Seminar Tashawwuf Internasional yang bertemakan "Universality Of Sufism In Building The 21 Centuri Civilization" (Peradaban Tashawuf Di Era abab 21) ini diikuti oleh sekitar 1500 peserta dari berbagai kalangan seperti pelajar/mahasiswa, dosen, ulama, ustadz dan masyarakat umum lainnya dari berbagai daerah..
Syekh Fadhil (tengah) Sedang Memberikan Materi
Syekh Fadhil Memohon Do'a Dari Pangersa Abah
Suasana Peserta Seminar

Sumber : http://www.suryalaya.org/ver2/berita.html
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. UNTAIAN MUTIARA TQN SURYALAYA - SIRNARASA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger