Home » » PESAN DARI CANAKALE TURKY HARI KE-2

PESAN DARI CANAKALE TURKY HARI KE-2

Written By Mahmud J. Al Maghribi on Selasa, 28 Oktober 2014 | 21.04

Hari-2 : Rabu, 23-10-'14 : ECEABAT-CANAKALE
Hotel Hilton Istanbul; 04.00 dini hari:
Hari ini dimulai dengan sholat malam. Pukul 4 pagi, kami menuju musholla hotel, meninggalkan empuknya kasur, melawan rasa kantuk dan lelah, untuk bangun dan melaksanakan sholat-sholat sunnah, zikir, dan lainnya. Waktu Subuh jatuh pukul 05.55, itu berarti skitar 1 jam lebih kami duduk di dalam musholla menunggu datangnya waktu sholat Subuh. Beliau mengutip riwayat "Barangsiapa yang ikhlas selama 40 hari, duduk 1 jam sebelum waktu subuh, maka Alloh pancarkan dari hatinya cahaya ke lisannya".
Pukul 05.34, Abah membaca Sholawat Tarhim Syekh Mahmud Kholil Al Hussary dengan sangat merdunya.
Setelah sholat Subuh, zikir harian, khotaman, lanjut dengan manaqib hingga masuk waktu Isyroq.
Pukul 09.00 Abah Aos & Rombongan melanjutkan perjalanan yang cukup panjang ke kota ECEABAT dengan menaiki kapal ferry, menyeberangi Selat Turki menuju kota Canakale untuk mengunjungi Kota Kuno TROY. Butuh waktu sekitar 7 jam perjalanan untuk sampai di kota tua Troy.
Pernah dengar legenda perang Troya? Atau nonton film Troy yang dibintangi Brad Pitt? Atau virus komputer Trojan Horse?. Nah, sejarah perang Troya dengan strategi kuda itu berawal dari kota Troy ini 3000 tahun SM.
Saat ini, kuda Troya berukuran hampir sama dengan aslinya dalam film Troy bisa dilihat di Kota Canakkale yang diberikan oleh Brad Pitt, sang aktor dalam film tersebut.
Selain patung kuda raksasa, terdapat pula reruntuhan kota Troy. Sekarang situs kota Troy diberi nama Hisarlik, 30 KM barat laut kota Canakkale. Ditempat ini pula terdapat tembok panjang. Konon, ditembok inilah tempat dimana terjadinya perang Troya.
Selesai dari kunjungan ke kota tua Troy, kami langsung menuju hotel pukul 17.30. Beres merapikan barang-barang, aktifitas dilanjutkan dengan sholat maghrib, zikir harian, khotaman, sholat-sholat sunnah. Masuk waktu isya, zikir harian, khotaman dan di tutup dengan Manaqib di pinggir pantai laut Marmara.
# Bermalam di Iris Hotel, Canakale.
Sumber : KH Irfan Zidny, Wakil Talkin Abah Aos.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. UNTAIAN MUTIARA TQN SURYALAYA - SIRNARASA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger