Home » » INFO DARI ISTANBUL TURKY HARI KE-7

INFO DARI ISTANBUL TURKY HARI KE-7

Written By Mahmud J. Al Maghribi on Selasa, 28 Oktober 2014 | 20.31

Hari-7: Senin, 27-10-'14 : ISTANBUL.
Perjalanan hari ini kembali ke Istanbul. Matahari masih belum terbit saat kami meninggalkan hotel. Di bis, sholat-sholat sunnah pagi dilaksanakan dan disambung dengan khidmah amaliyah-ilmiyah Manaqib.
Butuh waktu sekitar 5 jam perjalanan hingga Abah Aos & Rombongan sampai di CAMLICA HILL untuk berphoto stop, sebuah bukit di ketinggian 268 mdpl. dengan pemandangan Selat Bosphorus dan kota Istanbul yang begitu indah. Menurut Guide Tour kami, inilah group pertama yang pernah singgah di tempat ini.
Setelah dari Camlica Hill, kami menuju ke Galata untuk makan siang di bawah jembatan tertua yang pernah di bangun pada zaman Constantinopel. Tempat yang sensasional dengan pemandangan dermaga yang begitu indah. Sampai di restoran, sang manager langsung menyambut abah dan meminta foto bersama beliau dahulu. Dan sama seperti di Camlica Hill, tour guide kami menginfokan bahwa inilah group pertama yang pernah makan di Galata.
Dari Galata, kami menuju TOPKAPI PALACE, sebuah istana terbesar dan tertua peninggalan zaman kejayaan Sultan Ottoman. Inilah kunjungan yang juga kami nanti-nantikan. Karena disini, tersimpan peninggalan-peninggalan Rosululloh, seperti pedang, jubah, bahkan beberapa helai jenggot mulia baginda. Juga tersimpan di musium ini beberapa peninggalan para sahabat beliau. Ada banyak tempat di Topkapi Palace, namun kami hanya memfokuskan diri di musium yang terdapat peninggalan-peninggalan Rosulullah dan sahabat-sahabat beliau.
Suhu semakin dingin, tertulis di papan 9 ¤C, dan kami masih meneruskan perjalanan Shopping ke Grand Bazzar, sebuah pasar yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar dan tertua di Istanbul.
Selesailah sudah kunjungan kami di hari ini. Malam hari, di musholla Hotel, kami berkumpul untuk melaksanakan sholat Maghrib-Isya dan di tutup dengan pelaksanaan Manaqib.
Malam ini menjadi malam terakhir di Turkey pada Safari Manaqib Season Menuju Peradaban Dunia 2014, besok pagi kami akan menuju bandara untuk terbang kembali ke Indonesia.
# Bermalam di Hotel Hilton, Istanbul.
Sumber : KH. Irfan Zidny, Wakil Talkin Abah Aos.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. UNTAIAN MUTIARA TQN SURYALAYA - SIRNARASA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger