Home » » Deklarasi Bersama Madrosah TQN PPS

Deklarasi Bersama Madrosah TQN PPS

Written By Mahmud J. Al Maghribi on Kamis, 14 November 2013 | 01.46

Dengan ini kami, segenap ikhwan dan murid-murid, siap mengemban 5 AMANAT Pengersa Guru Agung Syeikh Muhammad Abdul Gaos Saefullah Maslul Al Qodiri.

Komitmen tersebut kami wujudkan dengan mendirikan nidzom ruhaniyah MADROSAH sebagai bentuk pengorganisasian kegiatan-kegiatan kethariqahan. Adapun landasan Visi, Misi, dan Tugas Madrosah merujuk pada AMANAT Syeikh Mursyid.

  1. MADROSAH THORIQOH QODIRIYYAH NAQSYABANDIYYAH PONDOK PESANTREN SURYALAYA (MTQN PPS) bukan yayasan atau organisasi masyarakat (ormas) atau organisasi sosial politik (orsospol) yang berbadan hukum. MTQN PPS tidak memiliki legalitas formal.
  2. MTQN PPS adalah majelis atau zawiyah amalan ruhaniah para ikhwan dan muri-murid sekalian agar mendapat bimbingan Syeikh Mursyid dalam amal ibadah, riyadhah, mujahadah, pendalaman amaliyah, dan pengayaan ilmu ilmiyah.
  3. Kami para Pemangku MTQN PPS, berjanji tidak menggunakan bendera atau atribut MTQN PPS untuk kepentingan pribadi dan golongan; dan berjanji tidak menggunakan bendera atau atribut untuk keperluan keluar (eksternal) khususnya untuk urusan penggalangan dana kegiatan kethoriqohan, termasuk di dalamnya penghimpunan dana yang berasal dari zakat, infaq dan sadaqoh (ZIZ). Adapun untuk menunjang kegiatan kethoriqohan seperti pengembangan manaqib dan penempatan Mubaligh, pembiayaannya wajib dilakukan secara mandiri dan merupakan swadaya ikhwan dan murid-murid.
  4. Kami, para pemangku MTQN PPS, siap lahir batin mengemban tugas untuk senantiasa mengamalkan, mengamankan, dan melestarikan ajaran TQN PPS.
  5. Kami, para pemangku MTQN PPS, berjanji untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di kalangan ikhwan TQN PPS dengan menjunjung tinggi serta terus mengamalkan inti ajaran yang tersurat dan tersirat dalam TANBIH Guru Suci Syeikh Abdullah Mubaroq bin Nur Muhammad (ABAH SEPUH) dan UNTAIAN MUTIARA-nya.
Demikian DEKLARASI BERSAMA ini kami bacakan dan teguhkan dengan sebenar-benarnya, semoga Allah SWT. selalu melindungi kita dan semoga kita sekalian terbawa oleh Syeikh Mursyid sebagai murid-murid yang khidmat. Aamiin.

JAGAT'ARSY, 8 November 2013
Atas nama para Pemangku MTQN PPS.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. UNTAIAN MUTIARA TQN SURYALAYA - SIRNARASA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger